Berita Utama

IKH Medan Laksanakan Sosialisasi Dampak Penggunaan Gadget Bagi Remaja

LANGKATODAY.com - Institut Kesehatan Helvetia (IKH) Medan laksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa Pengabdian Masyarakat terkait “Sosialisasi Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Remaja di Dusun II Desa Pematang Setrak Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai”. Kamis (13/04/2023).

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua dan Remaja tentang dampak penggunaan gadget pada remaja.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman bagaimana pentingnya pendampingan orang tua agar selalu mengawasi anak remajanya dalam menggunakan gadget, pemahaman bagaimana pentingnya disiplin waktu dalam menggunakan gadget serta pemahaman bagaimana pentingnya smart dalam menggunakan gadget.

Adapun metode yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini adalah menggunakan metode pendekatan partisipatif.

Dengan metode partisipatif ini peserta akan secara aktif dilibatkan dalam setiap tahapan dan kegiatan sosialisasi, yang akan dilakukan melalui penyuluhan, diskus.

Hasil dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah orang tua dan remaja di Dusun II Desa Pematang Setrak mendaptakan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya proteksi dalam mendampingi anak bermain gadget dan pentingnya komunikasi dengan anak, sehingga dapat mencegah terjadinya anti sosial pada remaja.

Turut hadir dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini Sapriadi, S.Kom, M.Kom selaku ketua. Muhammad Crystandy, SKM, MKM selaku anggota. Khairatunnisa, SKM, M.Kes selaku anggota. Hayatun Nura selaku anggota dan Nadia Irhas selaku anggota.

------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di WhatsApp Channel dan Telegram

Type and hit Enter to search

Close